Beberapa Kegiatan Favorit Si Kecil

Sebagai orang tua tentunya sangat bahagia melihat si buah hati tumbuh dengan baik tanpa kekurangan satu hal pun. Apalgi melihat si buah hati aktif dalam setiap kegiatan yang dijalani setiap harinya. Dimasa aktifnya ini bunda tentu harus tetap membantu mendukung dan menemani semua kegiatan dia apalagi yang berdampak positif bagi tumbuh kembangnya si kecil. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh si kecil tentunya memiliki tujuan yang baik dan mampu menunjang pertumbuhannya. Namun apa saja kegiatan-kegiatan yang bisa mendukung tumbuh kembang itu? Berikut beberapa contoh kegiatan yang dapat membantu mengembangkan pertumbuhan si kecil.

  1. Bercocok tanam

Bercocok tanam adalah salah satu kegiatan favorit bagi orang-orang dewasa. Meskipun begitu bunda dan ayah bisa mulai melatih si kecil untuk mulai mengenai aktifitas bercocok tanam. Pada proses ini si kecil perlu diajarkan bagaimana cara merawat makhluk hidup lainnya. Selain itu juga dapat mengajarkan perihal ekosistem dalam suatu lingkungan.

  1. Berenang

Berenang merupakan salah satu aktivitas favorit si buah hati. Entah apa penyebabnya bagi si kecil kegiatan main air merupakan hal yang paling disukai dan ditunggu-tunggu. Berenang memiliki manfaat yang baik bagi tubuh si kecil karena bisa membantu menggerakan tubuh dan melatih pernapasannya. Dengan menggunakan kolam karet bunda dapat membuat si kecil bahagia seharian karena bisa menikmati kegiatan main airnya. Akan tetapi jangan terlalu lama ya bunda karena main terlalu lama akan membuat si kecil mudah terkena flu, hidung bayi mampet, atau masuk angin. Kondisi hidung bayi mampet tentu sangat tidak nyaman bagi si kecil, jadi harus tahu tips mengatasi hidung bayi mampet saat flu.

  1. Bersepeda

Kegiatan lainnya yang bisa menjadi pilihan ayah dan bunda yaitu bersepeda. Selain untuk berjalan-jalan bersepeda juga membantu melatih fisik si kecil. Jika si kecil rajin berolah raga maka tubuhnya akan tetap prima dan jauh dari segala penyakit. Begitu banyak penyakit yang membuat si kecil akan merasa tidak nyaman salah satunya perut bayi kembung yang diakibatkan masuk angin. Selain melakukan olahraga untuk menghindari perut bayi kembung bisa dengan menggunakan minyak telon untuk menjaga kehangatan tubuh si kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *